Tutorial Vektor Menggunakan Photoshop

Sebelumnya ane mohon maap yah sodara sodara kalo dalam penulisan tutor nya masih acak kadut, is the fisrt soalnya mastah, mohon di ampuni dosa-dosanya kalo ada yang kurang bisa ditambahin ato mungkin tinggalin jejak dikolom komentar :), okeh langsung ke TKP.

Berikut beberapa hasil vektor yang pernah ane buat. Kalo mau lebih bagus memang butuh kesabaran extra yah men.



Disini tool yang digunakan adalah pen tool dan paint,

Oke tool nya udah pada tau kan?? nah disini ane akan memvektor sang pahlawan yaitu ir.soekarno. Disini kita memakai trace atau dengan kata lain menjiplak foto aslinya, untuk itu download/simpan foto aslinya dimari gan,



  • Karena gambar ini resolusinya kecil maka kita akan buat lembar kerja baru dengan menekan ctrl+n, kemudian pilih seperti pada gambar berikut. Atau anda bisa menyesuaikan sesuka anda.


  • Kemudian open gambar presiden yang telah disimpan sebelumnya, terus pindahkan kelayer yang telah dibuat pada nomor 1 tadi, menggunakan move tool, kemudian seret gambar presiden sukarno ke lembar kerja yang telah dibuat. kemudian atur size nya dengan menekan ctrl+t , gunakan shift agar tidak rusak ukuran sesungguhnya. nanti hasilnya seperti ini 



  • kemudian pilih adjustemen>posterize>atur ke 10 kemudian oke atau menyesuaikan.


  • Langkah selanjutnya kita menggunakan pen tool untuk menjiplak objek soekarno tersebut, apabila masih bingung menggunakan pen tool klik disini 
  • Nah setiap kita trace(jiplak bahsa gaulnya men) pada bagian tertentu, maka buatlah layer yang baru, jadi satu trace 1 layer, misal disini saya men trace wajahnya, maka wajah tersebut dibuat dilayer wajah begitu pula dengan kopyah dan lainya berlaku sama.


  • Setelah objek wajah sudah seleseai diseleksi, selanjutnya adalah memberikan warna ke wajah tersebut dngan paint tool, atau menggunakan tombol g pada keyboard.


  • Begitu pula ketika sudah menyeleksi kopyah maka beri warna hitam


Setelah itu seleksi bagian mata, hidung dan bibir, caranya sama kok men, menggunakan pen tool. Maap yak kalo masih acak acakan nantik ane perbaikin lagi deh :).


Related Posts:

1 Response to "Tutorial Vektor Menggunakan Photoshop"